Review: Dredd 2D

 
 
 
Director: Pete Travis
Cast: Karl Urban, Olivia Thirlby, Wood Harris, Lena Headey
Genre: Action,gore.



"Ma-Ma is not the LAW, I am the LAW"
Dredd


Sebagai sebuah film yang didaur ulang dimana film terdahulunya mendapat sambutan yang buruk dan juga penampila konyol Sylvester Stallone. Kali ini Dredd diperankan oleh Karl Urban dan Olivia Thrilby yang menemaninya dalam menumpas kejahatan.

Sejak awal film, saya terkesan dengan film ini dimana memberikan gambaran yang absolut mengenai seorang Dredd yang tidak kenal ampun damalm membahas kejahatan dan menegakkan keadilan. Apalagi Dredd disini pun sesuai dengan komiknya yang selalu ditutup kepalanya dengan helm. Sekilas suara karl Urban sedikit lebih berat dibadingkan biasanya. dimaksudkan untuk memberikan kesang 'garang'. Patut diacungi jempol kebranian Karl untuk memerankan Dredd. Sementara Anderson yang diperankan Thirlby mencuri perhatian dimana ia berhasil memerankan seorang hakim yang masih 'hijau' dalam pekerjaannya. kecemasannya, dan bagaimana ia bertransformasi karakternya menjadikannya kuat. Lena Headey sendiri sebagai Ma-Ma sendiri lumayan mengerikan. Sebagai seorang kepala gangster yang kejam dan psikopat.beberapa scene yang ditampilkan oleh karakter ini sendiri cukup mengerikan. Perseturuannya dengan Dredd sendiri lumayan intens dan duel keduanya sendiri lumayan.

Berbicara mengenai cerita, sebenarnya sudah banyak film yang mengemas paket yang ada dalam film ini, hanya pengulangan saja. Namun, justru Pete Travis memberikan intensitas dan juga selalu memberikan kejutan yang saya sendiri dibuat kaget. Tone dark dan masa depan yang tidak terlalu megah nan kumuh. Ada beberapa scene yang cenderung naik turun namun tidak terlalu menganggu. dialognya sendiri tidak murahan dan keren. Saya pun suka dengan alunan musik dari Paul Leonard Morgan. Ketegangan dan juga beberapa adegan aksi pas sekali.

Overall, Dredd bisa dibilang salah satu film yang keren di 2012 namun belum bisa dikatakan memorable.

Dredd Score: 3,5/5

Comments