Special Post: Why I Love Movies?

Why I Love Movie?


Film? Apa yang terbesit pertama kali ketika mendengar kata tersebut? Sebuah gambar bergerak yang memberikan suatu cerita dan dengan latar musik ataupun bisa jadi tidak ada. Media dimana kita akan melihat suatu perjalanan, suatu momen atau suatu pertarungan hidup dan bisa jadi suatu hal yang lucu yang membuat anda terpingkal-pingkal..


Sejujurnya saya mengenal film dahulu lewat tv. Beberapa film jaman dahulu yang ada pada tv swasta dan tentunya bersifat ringan. Dulunya saya sendiri hanya melihat film adalah sebuah tayangan biasa. Ya cukup nonton saja, maklum masih kecil. Beranjak dewasa, berbagai genre film mulai saya tonton. Dari tadinya hanya Power Ranger, Ksatria Baja Hitam berubah masa menjadi The Matrix, Charlie's Ange, Shrek 2, plus Spider-Man 2. Sebagai catatan, saya pertama kali menonton bioskop yaitu film tersebut adalah The Matrix Reloaded di Sartika 21 Plaza Dewi Sartika (sayangnya bioskop ini sudah tutup). Semenjak itu, saja jadi suka menonton film. Membaca resume atau artikel film lalu menontonnya. Baik dari majalah maupun internet.


Tadinya saya berpikir, ok setelah menonton film ya sudah. Tapi ternyata film menjadi sebuah hobi yang kini saya amat sukai beberapa tahun belakangan. Makin banyak film yang lebih berat juga berbobot yang saya tonton dan hobi ini memberikan banyak hal. Saya menyukai film dimana film tersebut memberikan warna dalam hal ini makna, kekuatan dan inspirasi dalam hidup. Ataupun pengalaman-pengalaman yang tidak terlupakan. Film menjadi suatu 'guru' dimana saya mempelajari beberapa tokoh dan karakteristik seseorang ataupun sekumpulan orang. Film mengajarkan saya bagaimana cara menghadapi hidup walaupun media itu fiksi namun bisa jadi terjadi di kehidupan nyata. Bagaimana momen 'sedih-senang-berbunga' dalam hal percintaaan juga ada pada film.  Momen depresif pun tidak luput dari semasa menonton film. Bahkan membuka wawasan dunia yang tidak hanya ada di buku ataupun di internet belaka. Seberapa lama film itu pun, saya tetap ingin menontonnya. Percayalah, film bagus pun tidak akan basi. 


Bahkan film dengan cerita yang ringan dan kadang tidak ada logika nya pun saya tetap tonton. Kenapa? Karena ingin melepaskan kepenatan saya juga ya hanya ingin menikmati film tersebut. Contoh saja Taken ataupun beberapa film yang tidak mengedepankan cerita, malahan banyak aksi dan juga canda tawa. Hibenrnasi dalam hidup seakan hilang, dengan film apapun. Ya kasarnya apapun yang mereka bilang, saya akan menonton film tersebut. walaupun kontroversial, garing atau ya tidak rame.

Imbasnya saya nonton film? Saya jadi terpacu untuk memahami bahasa asing. Hal ini pun menjadi faktor dari saya untuk belajar bahasa dalam hal ini Bahasa Inggris. Belum bahasa-bahasa lainnya. Plus, kultur dan juga budaya di berbagai negara. Eksotisme dan juga daya tarik suatu daerah disana.


Sampai-sampai hobi saya yang satu ini saya mengikuti workshop dan juga membuat film pendek. Walaupun durasinya hanya sebentar, tapi butuh waktu seharian dan rasa ketidak puasan tetap ada. hasil filmnya pun jauh dari kata bagus namun ada sensasi dan kenikmatan tersendiri yang membuat saya makin menyukai film. Membuat film itu susah namun jujur bikin saya ingin membikin film pendek lagi suatu saat nanti. Ya, mudah2an saja.

Overall, hobi ini memang bikin ketagihan namun juga memberikan suatu 'kenikmatan' bagi saya. Film, membuat saya makin betah walaupun  harus duduk berjam-jam, kadang dibuat berubah mood namun disinilah suatu daya magis dari sebuah film. Yang jelas, hobi saya dan kecintaan saya akan film tidak akan membuat saya jenuh.


Regards,

Lucky


Post kali ini merupakan salah satu dari beberapa ulasan mengenai tema: "Why I Love Movie" beserta teman-teman yang menyukai film. Berikut mereka yang memberikan pandangannya mengenai tema tersebut. Sekaligus sharing mengenai review film mereka. Selamat membaca. Enjoy !


Bang Arief    : Ini Blognya
Merista          : Ini Blognya
Mbak Inda     : Ini Blognya
Bang Algitya : Ini Blognya
Bang Natan   : Ini Blognya
Bang Bana     : Ini Blognya
Heru              : Ini Blognya
Bang Zul       : Ini Blognya
Bang Bandhi : Ini Blognya
Bang Aditya  : Ini Blognya
Triyanto        : Ini Blognya





Comments

  1. kalau boleh tau,tiap bang Lucky ke bioskop nontonnya bareng siapa? Atau sendirian aja ni? Terimakasih..

    ReplyDelete

Post a Comment